Monday, 2 January 2012

Musholla?

Cuma mau ngebahas dikit soal beberapa musholla di kotaku tercinta, Suroboyo :P

1. Ayam Tulang Lunak Malioboro-
Beberapa waktu yang lalu, aku diundang temenku, Ratna, yang lagi ulang tahun. Dia ngadain traktiran di resto ini. Nah, aku sempet masuk ke mushollanya resto ini dan onono, nyelempit. Tempat wudhunya di belakang tempat solatnya. Basah ngeselin gimana gitu jadinya. Trus unyil banget. Dua orangan gitu. Itu pun bisa dua orang tapi mekso. Iya kalo dua-duanya sama-sama perempuan atau lakinya. Kalo beda ya satu-satu deh. Ya, paling nggak ada mushollanya sih, tapi..

2. Grand City
Pertama kali ke mushollanya Grand City, aku ikutan temenku aja. Eh, dia malah ke musholla karyawan. Eits, walau gitu, mushollahnya bisa dibilang bagus lo. Gede, bersih pula. Enak. Tapi, ada tapinya dikit. Tempat wudhunya nggak terlalu tertutup. Jadi buat yang jilbaban nggak bisa bebas. Tapi enak kok. Ada mukena buat dipinjem juga. Sayangnya, mukena yang aku pinjem rada bau. Nggak tau lagi sih gimana mukena yang lainnya. Trus, beberapa minggu lalu, aku ke mushollanya yang beneran alias bukan musholla karyawan. Denger-denger dari orang sih mushollanya bagus gitu. Banyak yang bilang bagus deh pokoknya. Aku penasaran juga. Dan akhirnya aku melihatnya. Nggak takjub gimana gitu sih tapi ya bagus. Gede, lebih gede dari musholla karyawan. Dua kalinya mungkin. Tempat wudhunya juga enak. Enak lah pokoknya. Nyaman, nggak bau, ada mukena untuk dipinjem dan mukenanya nggak bau. Hohoho. Bagus deh pokoknya. Good job ,Granci!

3. TP
Kata salah seorang temenku, TP itu mall terbesar di Asia Tenggara. Tapi, pas ke mushollanya, nggak salah? Di tempat parkir. Itu pun kalo aku nggak ke situ bareng orang yang nggak kenal TP, bakal bingung dw. Trus, tempat wudhunya rada bau. Hmm, ra suke. Nggak tau lagi sih kalo ada musholla lain. Mungkin ada. Masa mall segede gitu cuma satu mushollanya. Tapi, selama ini aku ya ke situ. Entahlah.

No comments:

Post a Comment